jump to navigation

Profile

foto.jpgNama panggilan akrabku sering disapa Agus, lengkapnya si Agus Dwi Darmawan. Anak-anak baik itu sekelas di SD, SMP, SMA hingga ke kuliahan senenangnya menjuluki diriku dengan sebutan De’De. Yah, cukup bagus, pemaknaanya dalam bahsa Jowo adalah berjemur. Memang g salah, sejak kecil aku sangat suka sekali duduk di depan tungku api pembakaran tempat ibuku memasak. Yah maklum, masih dingin. hee…

Tempat kelahiranku berada di sebuah desa Nan-Jauh dimato. Negeri seberang pulau Jawadi ujung Pulau Sumatera. Tepatnya di provinsi Lampung, Kota Metro, desa Sumberrejo. Lumayan indah Fren. suejuk dan tidak banyak polusi seperti di Jakarta. Suasananya sangat nyaman dan masyarakatnya sangat bersahabat. Rugi kalo tidak pernah kesana..??? <penasaran kan…?>

Riwayat kelahiranku tepatnya Bulan Agustus, kalo untuk tanggalnya, yah, biar si putih aja yang tau. he.. tapi kalo kalian berminat ingin tau boleh call di 08522-83-92173 = ini nomer Hape’ ku. ndak sms, OK! haa.. tapi mendingan email aja deh lewat agus_dd@Plasa.com.

Pendidikan, aku tamatan UGM. dulu kuliah ngambil jurusan Biologi. wah buanyak banget pengalaman yang g bisa diceritain. Jurusan Biologi memang Tok Cer. g salah milih biologi. meski tidak aplikatif dan jarang disukai, namun bagi orang yang mencintai dunia-dunia ilmiah dan ingin mengetahui kebesaran Tuhan disitulah tempatnya.

Dipikir-pikir memang aku g suka Biologi. Tetapi Fren, masalah pekerjaan itu g boleh dipikirin waktu mencari ilmu. Itu sangat beda banget, ada hadisnya kok.”Kalo kita sedang menuntut ilmu, malaikat itu akan membukakan pintu-pintu sorga pada oarang tersebut dan mendoakannya, syaratnya ndak boleh mengharapkan untuk sesuatu yang lain seperti pekerjaan. harus murni dan ikhlas,” kataku seingat diriku. hee….

Pekerjaanku sekarang Jurnalis. Nama medianya Jurnal Nasional. Media yang baru berdiri di Jakarta kurang dari setahun lalu, kantornya berada di Jalan Pemuda No 34 Rawamangun.

OK salam kenal

peace…

Komentar»

1. ansul - Juli 16, 2008

brenzek kerjamu cuma tidur hah…

2. imam syaifudin - Juli 20, 2008

peratama kenal orangnya suka ngomong, tapi nyambung juga ngomongnya jadi asik banget ngobrolnya…
kos di pogung, sia 16 no 8, kamar yang ditengah menghadap jalan, maksudnya sih biar bisa nglirik cewek cakep yang lewat…
hehehehe……..
sukses selalu mas Agus
salam buat mba Ci

3. ruru - Februari 11, 2009

jurusan biologi kok jd jurnalis siy?
bukannya lebih asyik jd peneliti….
saya lg kulliah di jurusan biologi unj, emang siy ga semua matkulnya menarik, tp ga nyesel kok pilih biologi…..

4. shanti - September 24, 2009

salam kenal ya bung…dari jogja…

5. ery - September 27, 2009

salam kenal yua….
dari ery di depok,aq anak ketiga dr 3 bersaudara masa kecil aq bahagiaa bgt coz da mami yang slalu nemenin aq,,, uppss ko jadi malah curhat…. aq jg mahasiswa biologi lho…

6. anastasia ratri - September 4, 2010

Salam kenal ya Mas,
sbg sesama jurnalist aku senang baca blog karyamu. Light tp cukup informatif. Rasanya, gak cukup kalo aku bilang two thumbs up!Well, have a nice weekend😉

7. raja - Oktober 27, 2010

info baru ditunggu…………….

8. eka - Februari 23, 2011

salam kenal,hari gini pekerjaan nyimpang dari studi hal yg lumrah.mau dari mana lulusannya yg pntng jmn skrng ide kreatifnya..
mas agus minta tolong,gih…driku kehabisan ide kreatif nih buat selingan mengajar.klu punya teka teki,logika,atw permainan yg berkaitan dg pljaran bahasa indonesia mohon kirim via email saya ya:virgogirl_091987@yahoo.com.
terima kasih&sukses selalu.

9. kanakteros - Maret 9, 2012

Yth. mas Agus…
Bolehkah saya minta alamat email, untuk menanyakan perkembangan Siti dan Ibunya, kami dan beberapa rekan lain, ingin juga membantunya.
Demikian agar maklum.

10. Katrinapl - Maret 26, 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: