jump to navigation

Sebentarnya Seorang Ibu…. Januari 30, 2021

Posted by agusdd in science.
trackback

Bedanya sebentar seorang ibu dan bapak itu beda banget emang. Dan itulah yang membedakan cowok dan cewek secara alami seperti yang dalam kajian Rumil dr Aisyah Dahlan.

Seorang ibu bila bilang sebentar, itu bisa :

  • Cukup untuk membuat seorang ayah menemani anaknya hingga tertidur
  • Cukup untuk membuat sang anak tertidur untuk menunggu masakan matang.
  • Cukup untuk membuat sang anak akhirnya main sendiri dan pergi dari rumah karena merasa dicuekin
  • Cukup untuk membuat sang suami tertidur untuk menungguinya
  • dll….

Kenapa?

Karena seorang ibu itu multi tasking, artinya biasa melakukan pekerjaan dalam satu waktu. Ini disadari atau tidak menjadi kelebihan dan juga kekurangan.

Misalnya ketika memasak, ternyata meski sang anak sudah lapar, seorang ibu tetap melakukan pekerjaan rutinitas biasanya. Sambil masak, ya nyucilah, nyapulah, cuci piringlah, dll… Akhirnya anak yang sudah lapar jadi lupa.

Seorang ibu ketika diajak main sama anaknya, biasanya akan mendahulukan yang penting misal shalat, masak, nyiram bunga atau apalah.

Misal ketika si anak minta main, si ibu bilang mau shalat dulu ya. Ternyata urusan shalat tidak hanya shalat tapi yang kebelakang lihat apalah, merasa kotor sehingga perlu mandilah, sebelum mandi ambil handuk tiba2 lewat sambil lihat bunga lalu yang nyiram dulu lah, nggak jadi jadi shalat.. yang akhirnya si anak bete dan pergi main sendiri.

Demikian juga misal abis mandiin anak, aak tinggal pakai baju, itu urusan baju juga menjadi lama. Si ibu harus jemur handuklah, benerin tempat handuk biar rapi urutannya, lalu yang cuci tangan, kaki, akhirnya kadang sampai sikat gigi, yang pada akhirnya karena kasihan lihat anaknya kedinginan si bapak yang makein bajunya.

Bahkan urusan mau temani tidur pun, ibu-ibu itu urutannya panjang. Bentar urutannya bisa panjang karena buat cek pintu, urusan nyari semprotan nyampuk, benahin kelambu, ganti baju, lalu pipis dululah, sikat gigi, mandi, shalat… Ealah… Banyaknya… sampe balik-balik anak dah tertidur…

Walah walah… Tapi y gitu…

Beda ama bapak, kalo bapak bilang sebentar atau bilang satu lagi, itu secepat kilat. Biasanya g sampai hitungan menit. Request juga sesuai, mau main ya main, tidur ya langsung tidur. Tidak peduli lagi pake baju apa ya biasanya langsung meluncur.

Bapak-bapak itu memang berpikirnya praktis wal gelis.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: