jump to navigation

Ketika Bernafas Harus Membayar Juli 29, 2011

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, Nasehat, perenungan, science.
2 comments

Sebagai orang tua dari dua anak, saya ikut terpanggil dengan testimoni yang dikirimkan oleh seorang temanku. Isinya tentang penyakit yang baru gue denger namanya GBS. Cukup bisa digunakan sebagai bahan perenungan akan begitu mahalnya biaya ketika hidup kita itu segalanya harus membayar. (lebih…)

Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Juli 15, 2011

Posted by agusdd in lihat sekelilingku.
add a comment

Rumah tangga ibarat sebuah kendaraan perlu perawatan dan pemeliharaan khusus setiap waktu. Kuncinya, melihat umur rumah tangga menjadi tahapan khusus bagaimana terapi itu perlu dilakukan. Tapi tak hanya itu, bagaimana perilaku yang menjalankan rumah tangga itu yang paling menentukan. Ibaratnya seperti kendaraan baru yang dipakai oleh pemilik yang hati-hati dan rajin merawatnya, 2-3 tahun kemudian tentu masih akan baik, bagaimana dengan pemilik kendaraan yang ugal-ugalan. Wah, 1 tahun aja mungkin kendaraanya dah banyak berganti casing, peot sana-sini atau malah ganti kendaraan baru.

Mirip-mirip begitulah, dalam berumah tangga juga ada problematika hidup. Ini beberapa catatan dari mereka yang telah menjalaninya : (lebih…)

Peringatan Buat yang Terlalu Membenci Januari 6, 2011

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, Psikologi.
1 comment so far

Membaca berita bursa bikin stress sekarang. Tapi aku malah jadi mikir, apa benar benci itu sebenarnya cita. Aku si masih belum sepakat pernyataan itu, tapi….

INI BUKTI : Perjalanan nasib tak pernah ada yang tahu. Aku mau cerita bagaimana hidupku ini seperti sudah terarahkan pada setiap hal yang kubenci. Kamu boleh percaya boleh tidak, begini ceritanya : (lebih…)

Kenapa Pidatonya Harus Sok Inggris? Januari 5, 2011

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, Nasehat, pengalaman, Psikologi.
4 comments

bener-bener nggak abis pikir, ada pemimpin negara ini yang jadi panutan tapi gaya bicaranya nyeleneh, sok inggris. apa maksudnya?

Berikut ini daftar Ciklis yang berhasil di telusuri satu persatu sama
temen2 wartawan dari pidato salah satu pemimpin kita. panjang sekali dan sedihnya gayanya yang shok singlish ini.

1. Dalam melakukan evaluasi kita harus merujuk pada parameter
dan ukuran yang jelas. Correct measurement. (lebih…)

Anak Tuhan? Desember 21, 2010

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, pengalaman, wau......
add a comment

Empat tahun berjibaku di Ibukota Negara ini makin membuat mataku terbuka lebar. Kini aku makin tahu bahwa untuk benar-benar bisa hidup dinegeri ini, semuanya tergantung pada diriku sendiri sebagai individu warga negara. Aku mau bekerja, kaya raya, menganggur atau bahkan sampai mati kelaparan pun sepertinya negara tak peduli. Aku merasa sendiri, tak ada yang memperhatikanku.

Negara si berdalih ada peraturan ini itu yang menjamin kehidupan rakyat orang miskin. Tapi buktinya, (lebih…)

Ketika Istrimu Hamil Desember 11, 2010

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, science, Tentang cinta.
add a comment

Temani istri tersayang yang lagi hamil sungguh menyenangkan. Selain tidak was was, banyak ilmu yang juga bisa didapat. Sekedar share mungkin berguna untuk teman-teman.

Ini hasil ketikan cepat saja saat mengikuti seminar ttg ibu hamil oleh Dokter Prima, di Jakarta. Ini ada beberapa catetan-catetan yang menurutku penting dari pendapatnya dokter Prima.

Agar bayi itu tumbuh sehat dan punya kemampuan canggih perlu ada rangsangan. Kuncinya ada 6 M, yaitu (lebih…)

Bagaimana Cara Menyelesaikan 31 Juta Penduduk Miskin? Desember 10, 2010

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, pengalaman, perenungan, Teoriku.
add a comment

Dapet BUKU dari Bapenas, isinya menarik. Indonesia sampai 2010 ini mencatatkan 31 juta penduduk hidup dalam kondisi miskin. Dengan jumlah prosentase 13,33 persen dari populasi ini, apa sebenarnya yang pemerintah lakukan untuk membuat hidupnya lebih baik? (lebih…)

Can’t Stop Thinking Juni 22, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, pengalaman, perenungan, Psikologi.
2 comments

kejadian berulang yang membuat aku selalu berpikir adalah manusia tidak berguna. Karena banyak bermain dengan pikiranku dan waktu, aku adalah manusia yang merugi. (lebih…)

Motor dengan Tenaga Angin Juni 15, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku.
25 comments

Tak Perlu Tambah Angin, Melaju dengan Kecepatan 80 Km/Jam
Keluarga Edy Chandra; Penemu Sepeda Motor Bertenaga Angin

Pontianak,- Sepeda motor berbahan bakar bensin sudah umum. Pun pula bertenaga listrik, atau baru-baru ini ada yang berbahan bakar air, banyak yang sudah tahu. Lalu, bagaimana jika sepeda motor itu bertenaga angin?

Efprizan, Pontianak (lebih…)

Busway Juni 14, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, Teoriku.
1 comment so far

Gw hari ini mau pulang abis ada workshop di Bogor. Sudah lelah, cape dan pikiranku penat, ada saja masalah. Aku kesorean hingga akhirnya aku g shalat ashar. Baru kali ini aku tinggal shalat. Itu karena Busway.

Aku mau komentar betapa buruknya sistem transportasi kita. Meski busway yang dibanggakan bagus, menurutku semuanya omong kosong doang. ya.. mungkin gw lagi tersakiti. tapi ini teoriku (lebih…)

Banjir Jakarta bisa lebih Parah Juni 2, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku.
1 comment so far

Pasang yang terjadi dalam kurun waktu terakhir akan terus meningkat seiring dengan pemanasan global. Dikusi yang cukup menarik akhir pekan lalu di gelar di Jakarta dengan tema yang cukup panas. World Bank melalui, Hongjoo Hahm, sebagai ahli infrastruktur World Bank ini memberikan saran kepada Jakarta agar segera melakukan pengerukan. Pasalnya diprediksi bahwa ini adalah cara terbaik untuk mengatasi melimpahnya air di Jakarta dengan kondisi yang permukaan tanahnya terus turun. Sementara itu juga dibarengi pembangunan yang meningkat dan lokasi penyerapan untuk air tanah semakin berkurang. (lebih…)

Jika saya adalah Presiden Mei 31, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku.
add a comment

Saya adalah pemuda bangsa yang baru kemarin sore dibesarkan. Melihat negara ini pun baru sepintas lalu, blm banyak pengalaman, asam garam, pengetahuan ataupun ilmu. Tapi saya punya semangat untuk membangun bangsa ini.

Apa yang saya lihat sekarang? (lebih…)

Jika kamu menjadi Presiden? Mei 30, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, lingkungan.
add a comment

Memang Aneh Indonesia ini, dah merdeka 60 taun lebih g juga makmur-makmur. G tahu lamanya kenapa?

Ngatur BLT aja ribut dan juga lucu. Yang miskin tahun 2008, masih banyak yang belum dapet. Tulisan kompas memang bisa di soroti, seperti kata Mr Bon. (lebih…)

Apakah saya miskin? Mei 22, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku.
1 comment so far

Hiii…..

Unik memang memecahkan persoalan kemiskinan di Indonesia. Saya pernah berkeliling ke wilayah Jakarta Utara dan mendengarkan keluh kesah mereka yang menganggap diri mereka miskin, tapi saya tidak tahu dimana rumah mereka, karena saya bertemu di kantor kelurahan. (lebih…)

Helmku Hilang di Cempaka Mas Mei 22, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, pengalaman.
2 comments

Hmmm…ck cek ck….pusing tujuh keliling aku hari ini. Gimana g, wong baru seneng2nya kita jalan2 siang dan baru akan mau pulang tiba2 dikejutkan helm motorku yang tidak lagi ditempat. Apa gw bilang. “huh shiiit”, ucapku dalam hati. Dongkol dan perasaan gondok menumpuk dihati. Rasanya ingin kutemukan maling itu. Kpegang, kutanya maunya dan kupotong tangan yg mengambilnya. Suwer deh, asli memang kejam menurutku dan sungguh akan merasa berdosa selamanya jika itu terjadi. Untunglah tidak. Malingnya g ketahuan, ntah dimana dan aku jg g tahu harus gimana mencarinya. (lebih…)

Nuklir dan Panas Bumi Sama Saja Mei 12, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, perenungan, science.
add a comment

Sudah melihat berita dari bbc tentang pemboran terdalam di muka bumi.

berita

Harga Sebuah Baju Mei 12, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, lintas blog, lintas milis, Nasehat, perenungan.
1 comment so far

Seorang wanita yang mengenakan gaun pudar menggandeng suaminya yang berpakaian sederhana dan usang, turun dari kereta api di Boston , dan berjalan dengan malu-malu menuju kantor Pimpinan Harvard University .

Sesampainya disana sang sekretaris Universitas langsung mendapat kesan bahwa mereka adalah orang kampung, udik, sehingga tidak mungkin ada urusan di Harvard dan bahkan mungkin tidak pantas berada di Cambridge.

“Kami ingin bertemu Pimpinan Harvard”, kata sang pria lembut.
“Beliau hari ini sibuk,” sahut sang Sekretaris cepat.
“Kami akan menunggu,” jawab sang Wanita.

Selama 4 jam sekretaris itu mengabaikan mereka, dengan harapan bahwa pasangan tersebut akhirnya akan patah semangat dan pergi. Tetapi nyatanya tidak. (lebih…)