jump to navigation

Akal-akalan Orang Pinter November 15, 2011

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, pengalaman.
trackback

Suka dengan kutipan tersangka di film CSI beberapa waktu lalu. Kata-kata yang ia ucapkan terus terngiang dalam pikiranku. Inilah yang terjadi dengan sistem kapitalisasi dan perekonomian di negeri ini yang sangat semrawut. Sampai-sampai masih banyak rakyat yang miskin. Ini namanya akal-akalan orang pinter.

Si tersangka itu bilang gini :

“Saya kasih tahu kebusukan perusahaan di Amerika. Kami membuat laporan keuangan perusahaan itu dilakukan oleh akuntan dan laporan keuangan itu dibuat bukan untuk mudah dimengerti. Termasuk sistem keuangan di Amerika yang menggelembung, kami tahu ini karena keoptimisan kami akan ekonomi dan karena kecerdikan kami ekonomi yang menggelembung itu tidak akan pernah meletus”

Cerita kasus dia singkatnya, melakukan penipuan, yg gue sendiri g begitu ngerti jalan ceritanya. — maklum lagi lelet —. Tapi saya gambarkan, dia bersama rekanan melakukan penipuan atas kepemilikan saham yang dia miliki.

Perusahaan yang dia pegang, saham yang dimiliki itu seolah-olah dipegang terus, padahal nggak bagus. Untuk itulah dia menjual saham itu melalui prosedur penipuan. Tak tanggung-tanggung, yang disikat alias jadi korbannya adalah calon istrinya sendiri.

Si penyidik bertanya “Anda bisa membaca laporan keuangan perusahaan Anda”

“Tidak” jawab tersangka dengan polosnya.

Polisi sempat bingung mencari tahu gimana sebenarnya tukar guling saham itu. Alhasil, setelah si calon istrinya itu yang dijadikan korban bercerita kronologis ia dituduh sebagai pembunuh, makah tersingkaplah alibi pembunuhan itu.

Nah bingung ama ceritanya? sama saya juga. Heee….intinya saya cuman mau bilang kutipan si pemilik perusahaan itu sangat menarik buat saya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: