jump to navigation

Program Menarik Untuk Nokia E5 Oktober 12, 2011

Posted by agusdd in IT, pengalaman.
trackback

Ini adalah program-program menarik, program geratis untuk nokia, program canggih yang menurut saya layak untuk diinstal di nokia E5. Sesuai dengan spesifikasinya, nokia seri E diperuntukkan bagi mereka yang sibuk dengan dunia bisnis, makanya dalam seri E ini terbenam Office dan Pushmail. Untuk mendukung kinerjanya lebih baik, saya telah mencoba beberapa aplikasi yang menarik :

0. Youlu AddressBook. Aplikasi geratis yang menarik untuk nokia. Aplikasi ini adalah pengganti contact bawaan nokia yang jadul banget. Dengan Youlu ini kita bisa melakukan backup lebih mudah langsung ke internet dan lebih canggihnya versi terbaru ada Youlu Messenger yang fungsinya sama seperti BBM. Berguna untuk chat namun hanya antar pengguna Youlu. Canggihnya lagi, aplikasi ini bisa menjadi alat perekam saat kita menelpon.

1. Best profiles. Aplikasi ini tidak geratis, tapi ada versi trialnya 14 hari. Bagi yang berminat aplikasi ini bisa dibeli dan sangat berguna untuk membuat ponsel kita bekerja sendiri mengatur jadwalnya kapan harus bersuara keras, kapan harus diam dan kapan saat kita memperlukan nada getar.

2. Best Dictaphone. Trial hanya 14 hari, yang suka silahkan beli. Sangat berguna untuk menjadi alat pengganti rekaman nokia dengan kelebihan tanpa batas. Aplikasi ini juga berjalan dibelakang layar sehingga meski ponsel kita apa-apain, rekaman juga tetap jalan (kecuali nelpon ya).

3. Socially. Aplikasi Geratis di nokia yang yahud punya. Ini adalah aplikasi sosial yang berguna sebagai alat login kita ke facbook, twitter, linked, juga foursquare. Hebatnya, begitu kita berhasil login aplikasi ini berjalan dibelakang layar sesuai settig waktu update yang kita inginkan. Sekali dijalankan dan dibuat autostart, setiap kali ada teman yang update status dan lainnya bisa langsung nongol di layar depan ponsel kita dan bisa juga langsung kita baca. Aplikasi ini yang menurut saya mengunggulkan nokia dibandingkan BB.

4. Emoze. Ini aplikasi geratis pushmail untuk nokia. Alternatif email bawaan nokia. Bisa disetting disegala macam nokia dan menjadi aplikasi pushmail pembunuh pushmail blackberry. Namun untuk pengguna E5, saya sarankan lebih baik menggunakan program email bawaan nokia karena terbukti lebih simpel dan irit batrai. Program email bawaan E5 menurut saya sudah cukup mumpuni sehingga tidak perlu diinstal emoze. Sayangnya, jika kita memiliki account email lebih dari satu, suara masing-masing account email tidak bisa di setting berbeda. Ini berbeda dibandingkan dengan emoze yang punya kemampuan membedakan suara tersendiri untuk setiap account yang kita pasang.

5. Sms Sceduler. Bisa menggunakan Futur Txt atau Personal Assistant. Ini adalah program pemrograman sms sesuai waktu yang kita inginkan sehingga kita tidak akan lupa kalau ada janji atau mau ngucapin ulang tahun ke pacar. Program geratis pengatur sms ini bisa di download langsung di nokia app store.

6. Whatsapp. Aplikasi baru untuk chatting namun id penggunanya berdasarkan nomor telepon si pengguna yang ada di phonebook. Begitu aplikasi ini terinstal di hp kita, maka nomor teman kita yang juga memasang whatsapp akan bisa langsung terdeteksi. Aplikasi geratis chating ini sangat bermanfaat. Risiko pakai whatsapp adalah batre ponsel jadi boros karena harus online terus. Untuk E5 untuk online kekuatan batrenya bisa bertahan selama 12 jam lebih. Oh ya, kelebihan whatsapp dibanding yang lain adalah pengiriman gambar lumayan cepat.

7. Google maps. Ini adalah aplikasi canggih untuk nokia E5. Aplikasi ini bisa berguna sebagai pelacak posisi hp kita ada dimana. Caranya cukup daftarkan account email kita di google map — posisi join latitude — kemudian share dengan teman atau siapa aja atau ke email kita sendiri. Aktifkan google map dan jalankan dengan posisi share location. Secara otomatis setiap beberapa menit sekali, aplikasi ini akan langsung merefresh posisi kita. Keuntunggulan nokia E5 adalah, memiliki GPS internal sehingga dengan bantuan aplikasi ini, kita bisa mengetahui dimana letak posisi kita atau pasangan kita pergi. Cukup dengan join latitude lewat google map. Kalau kecurian pun, hp ini akan memberi tahu dimana lokasinya. Syaratnya ponsel dalam keadaan hidup.

8. Advanced Phone Lock. Aplikasi geratis ini bisa berguna untuk mengunci ponsel kita lebih dulu dibanding pengamanan yang disediakan oleh nokia. Cukup instal dan buat pengamanan saat restart. Dijamin ponsel tidak akan bisa digunakan oleh orang meski sudah direstart. Bisa jadi alternatif pengaman dobel selain phone lock dari nokia. Tapi kalau di hard reset juga tetap hilang programnya😀

9. Best Birthday. Apliaksi trial 14 hari yang mumpuni untuk mendaftar ulang tahun teman, pacar, orang tua dan lainnya. Aplikasi ini memberitahukan kapan dan berapa umur dari teman kita itu. Program juga dapat di stel sebagai alarm atau program ini juga secara otomatis bisa langsung mengirimkan sms ke nomor tujuan yang sedang ulang tahun.

10. Best Taskman. Trial 14 hari. Ini adalah aplikasi paling yahud untuk menjadi alat pemindah dari satu program ke program lain yang sedang running. Mirip seperti program switcher di linux, cukup dengan tekan angka kombinasi seperti di komputer kita bisa berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya.

11. JbakTaskm. Ini aplikasi task manager yang sangat canggih sepadan dengan Best Taskman. Mampu memberitahukan kita program apa saja yang sedang running termasuk berapa kapasitas ram yang digunakan.

12. Opera mini dan Opera Mobile. Dua aplikasi ini wajib diinstal di nokia manapun.Program geratis ini diperuntukkan bagi yang hobi browsingan. Opera mini jago dalam kompresi sehingga pulsa kita tidak akan banyak kesedot (bagi pengguna internet lewat hp agar tidak boros karena tidak gabung paket unlimited). Opera mobile dipakai untuk menampilkan situs yang membutuhkan flash dan pemrograman handal lain dengan tampilan yang mirip dengan tampilan di komputer. Jadi kalau kita browsing pakai opera mobile, kiat bisa download aplikasi dari 4shared atau situs lain yang biasanya ada iklan-iklan popup.

13. UC Browser. Aplikasi browsing yang perlu diinstal kalau kita mau membuat situs yang kita kunjungi auto refresh. Program ini tidak secanggih opera mobile, tapi dia punya kelebihan autorefresh. UC browser ini posisinya berada diantara Opera mini dan Opera mobile.

14. Photo Browser. Penampil foto kita di nokia dengan model thumbnail. Cukup cantik dan menarik untuk menampilkan ratusan foto dengan sangat cepat. Sebanding dengan galery bawaan nokia.

Komentar»

1. noer - Maret 2, 2012

thanks atas share-nya

2. jannahkha - Juni 20, 2012

aplikasi yang saya install: opmin, uc web,😀

btw, hape nokia e5 ini apakah bisa video call dengan telkomsel?? Soalnya saya daftar katanya ponsel tidak tedaftar, sedangkan di hape e5 sendirikan ada pilihan video call nya… Tolong dibantu ya, soalnya susah bgt nih mau video call sama e5🙂

3. Widya Lestari (@Widya_Kanza) - Januari 25, 2013

saya bisa video call pake E5 dengan E71

4. albet - September 19, 2014

tidak mungkin

5. lupiyana7@gmail.com - Oktober 30, 2014

keren


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: