jump to navigation

Mengembalikan Email Google Berbahasa Arab Oktober 12, 2011

Posted by agusdd in IT, pengalaman.
trackback

Nggak tahu kenapa, email ku tiba-tiba berganti jadi bahasa Arab. Sungguh menyulitkan dan merepotkan. Tapi alhamdulillah, sekarang emailku sudah sembuh meski belum 100%. Email masih belum bisa menerima kiriman dari luar.

Gejala awal adalah, email mendapat kiriman bertitle “Hi” dari seorang teman. Secara tiba-tiba beberapa hari kemudian, saya nggak bisa login. Google menyarankan agar saya melakukan recovery dan mengganti password, sayang tiba-tiba email langsung berganti jadi bahasa Arab.

Bingung dan merasa email telah dikerjain akhirnya account tersebut aku tinggalkan, mulanya sempat terpikir untuk menonaktifkan email google ini. Tapi sayang, karena lewat account ini saya memiliki blog pribadi. Alhasil saya coba browsing-browsing sana-sini untuk meemcahkan masalah tersebut. Sialan buntu karena nggak ada satu referensipun yang mempunyai solusi. Penasaran maka saya oprek-oprek deh segala macam cara. Eh ketemu deh.

Caranya gini :
1. Buka google accountmu, bisa dimulai dari google.com ya jangan gmail.com

2. Buka dashborad lewat “View data stored with this account

3. Cari bagian “Gmail” lalu klik link “Manage all Gmail settings

4. lalu cari icon yang menampilkan Gmail display language pada bagian itulah kamu bisa membuat pilihan mana yang pas menurut kamu, bisa bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Klik dan save (tekan bahsa arab yang sebelah kanan)
4. Setelah save, maka otomatis akan terfres dan berganti jadi bahasa Inggris/Indonesia. kalau nggak ganti, berarti kamu salah tekan “save atau cancel”-nya. Silahkan diulangi lagi ya.

Penjelasan dengan gambar :

Cara paling cepat adalah, kalau paham n hapal bahasa arab adalah masuk ke account gmail dan pilih “gambar gerigi lalu klik kata bagian atas” dari situ kamu tinggal cari kotak bahasa — paling atas kok, cari yang tombol “chois” untuk milih baahsa. Klik aja bahasa yang dimaui trus di save — hiii kenapa muter2 ya kalau ada cara cepet ini. wakakakak….

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: