jump to navigation

Orang Kita Kurang Kreativitas Agustus 13, 2011

Posted by agusdd in science.
trackback

Liburan bersama anak-anak, abi menyempatkan nonton bersama melihat sebuah stasiun tv untuk anak-anak. Wah takjub. Ada sesion yang namanya ‘Vegimals’ yang intinya adalah cara baru mengenalkan sayuran pada anak-anak yang biasanya nggak suka sayur.

“Lihatlah mereka begitu kreatifnya” **seruku buat stasiun tv nasional.

Kentang, cabe, daun, dengan berbekal animasi yang sederhana namun cukup baik, bisa dibuat menjadi hewan jerapah. Lalu bawang, merica, ketumbar dan daun bisa menjadi seekor kucing. Wau amazing.

Kenapa tv nasional kita isinya hanya sinetron dan hantu. Fuuh…. Menyebalkan… Rasanya gondok dan pingin marah ama KPI juga si empunya stasiun tv.

Tv kok isinya pocong, hantu, sirep, hipnotis, kaya mendadak, minta tolong, dll. Nggak ada yang mendidik sama sekali. Kemana jiwa nasionalisme dan kepedulian sosial mereka. Emang dari dua tema itu nggak bisa membuat stasiunnya laku gitu.

Buktinya banyak yang beli tv berbayar ini. Maka nggak heran begitu film-film impor distop banyak yang protest, karena isinya film-film produksi kita nggak etis, nggak mendidik, nggak manusiawi dan kurang “menghibur”.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: