jump to navigation

Pengalaman Hampir Mati …. Desember 11, 2010

Posted by agusdd in astronomi, pengalaman, science.
trackback

Buku berjudul Near Death Experiences ini ditulis oleh Tammy Cohen. Dalam tulisannya ia mengumpulkan berbagai macam tulisan tentang apa yang terjadi ketika kita mati? kemana kita pergi? apa yang kita lihat dan rasakan? pesan apa yang diterima? lalu mengapa ada yang kembali?. Klaimnya begitu, meski sebenarnya di dalam Al quran sudah diceritakan jelas.

Apa kamu percaya kisah-kisah itu, ya saya termasuk percaya karena pernah mengalaminya. Tapi untuk menjawab pertanyaan itu sebenarnya lebih jelas telah diterangk dalam Al quran.

Menurutku kalau soal cerita yang ditulis Tammy termasuk apa yang aku alami, itu hanya merupakan kumpulan pengalaman orang atas apa yang terjadi pada fisiknya. Belum sampai pada dunia arwah. Karena kalau sudah benar-benar mati, logikaku kok sulit ya manusia itu kembali lagi. Tapi ya, wallah hu a’lam, Allah memang Maha Berkehendak atas segala sesuatu.

Kalau mau nyimak silahkan lihat Organisasi dan kelompok NDE (near death experience), ada situsnya. Ini dia :

http://www.nderf.org
Near Death Experience Research Foundation mengarsipkan ratusan kisah tentang pengalaman NDE, termasuk fakta-fakta menarik, analisis, informasi, dan tinjauan.

http://www.iands.org
International Association for Near-Death-Studies merupakan organisasi yang mengupayakan dilakukannya riset, pendidikan, dan pemberiandukungan terhadap NDE.

http://www.horizon-research.co.uk
Horizon Research adalah pusat informasi mengenai kajian tentang pikiran, otak, kesadaran, dan isu-isu seputar akhir kehidupan. Dikepalai oleh Dr Sam Parnia, tujuan pusat informasi ini adalah untuk menyediakan informasi dan hasil riset detail sehubungan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar NDE tentang apakah kesadaran bisa terpisah dari tubuh.

http://www.near-death.com
Situs ini menyediakan sumber komprehensif mengenai kisah dari orang pertama, interpretasi agama, analisis skeptis, plus buletin yang menarik dan informatif. Sang Webmaster, Kevin Williams, bermaksud mengubahnya menjadi Grand Cendtral Station of NDEs (stasiun pusat NDE).

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: