jump to navigation

Sakit, Tersiksa Karena Tidak Bisa Tidur? April 5, 2010

Posted by agusdd in science.
trackback

Aku nggak tahu akhir-akhir ini kenapa lagi. Baik siang atau malam, aku mulai susah tidur lagi. Insomnia? aku rasa bukan. Yang kurasakan otak dan pikiranku selalu terjaga. Aku tak bisa tidur, kalau tertidurpun, aku mimpi buruk. Sudah seminggu lebih setiap kali bangun tidur badanku rasanya sakit semua, mirip orang digebukin.

Susah tidur benar-benar membuat aku tersiksa. Sedih rasanya. Tapi apa ya obatnya, otakku bener-bener tak bisa berhenti bekerja, Sepertinya ngajak berpikir terus, tapi aku pun tidak tahu apa yang harus kupikirkan. Itu karena aku tidak fokus. Pernah ku fokuskan pada suatu masalah tapi hasilnya aku bener-bener tidak tidur semalaman. Kamu tahu nggak? sakit rasanya seluruh tubuh ini, lelah karena tidak bisa istirahat.

Susah tdiur ini tak hanya aku alami malam saja saat waktunya tidur, siang pun begitu. Malah kalau pas kerja waktu kantukku datang mendadak begitu saja tak jelas kapan. Kadang bisa saat berkendaraan, saat sedang mengikuti rapat dan saat sedang mengerjakan tugas. Tepatnya itu saat-saat penting untuk aku bekerja tapi malah mengantuk. Aku tak bisa konsentrasi.

Ku amati selama seminggu terakhir sebenarnya ada waktu tidurku pagi hari, yaitu setelah shalat subuh. Sayang waktu itu tidak bisa ku manfaatkan karena anakku sudah waktunya bangun dan aku sudah harus berangkat kerja.

Itulah anehnya otakku, sepertinya aku berpikir semua ini timbul masalah karena aku terlalu waspada sehingga otakku selalu terjaga, tapi waspada terhadap apa. Saat ini aku mulai mengantuk, tapi tidak bisa tidur karena anakku mulai resah tdiurnya karena memang sudah pagi sekali, sekarang pukul 06.35 WIB. Huh…

Satu lagi aku mau cerita, karena keseringan tak bisa tidur aku mulai merasakan badan sakit dan emosiku mulai tak terkendali. Aku mulai bercerita ini karena mimpiku sangat mengerikan. Malam ini entah jam berapa aku bermimpi aku dan istriku memotong-motong anakku. Cerita yang tragis. Tapi kami sebenarnya tidak jahat. Meski kami potong-potong anakku tidak mati karena itu kami lakukan untuk menyembuhkan.

Ceritanya karena anakku sedang sakit, ntah sakit apa tapi sepertinya pengelihatan. Dokter bilang itu sakitnya di syaraf kepala belakang dan hanya bisa diatasi dengan membelah kepalanya. Kami tidak melakukannya karena takut nanti terjadi kebutaan. Tapi melihat anakku kesakitan akhirnya itu kami lakukan. Aku belah kepalanya tepat dibawah mata kebelakang. Lalu syaraf matanya kami benahi supaya benar. Benar-benar mimpi aneh. Lalu aku tinggal pergi sebentar tau kemana, eh sama istriku sudah dipotong-potong layaknya daging. Dipisah-pisah gitu. Aku terkejut tapi katanya supaya bersih, nah terus dicuci beneran.

Aku bilang meski dipotong itu adalah pengobatan dan anakku memang masih hidup karena waktu dicuci itu anakku masih bernafas. Anakku sedang tidur makanya dia tidak merasakan sakit. Nah setelah itu lalu baru aku satuin lagi. Lalu aku terbangun. Kemudian aku terbangun, subhanallah…. Aku berpikir itu tidak pernah terjadi.

Aku berharap dengan cerita ini semua bebanku hilang dari pikiranku. Aku tak mau marah-marah terus dan emosi sendiri tak jelas karena apa. Semua hanya karena masalah aku tak bisa tidur.

Aku tahu itu, aku bisa mengendalikannya tapi tetap saja emosiku meluap-luap.

Mungkin jawabannya aku butuh obat tidur sekarang, nanti aku akan coba membelinya.

Komentar»

1. ndutz - Juli 20, 2010

hahhahaahahah sama kak tu juja nyang sering banget tak rasain,,,,rasana kayak buanyak masalah n nyang dipikirin tapi gak taulage mikir apa,,,,,

2. Anonim - November 25, 2011

aku sering bingung dengan hidupku,,,,kadang rajin melakukan semuanya,,kadang males,,,heran aku knp hrus sprt ini,,,padahal aku ingin banget,,hidup dengan cara baik2,,,hrus melakukan semuanya dengan hati yang ikhlas tanpa rasa males di diriku ini

3. grand prix - Maret 18, 2014

membaca SHOLAWAT HABLI HUDAYA mp3 downloadnya biar tenang INSYA ALLAH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: