jump to navigation

Mahalnya Hidup Di Jakarta Januari 3, 2010

Posted by agusdd in science.
trackback

Hidup di kota ini serba susah. Apapun yang ingin kita lakukan semuanya serba bayar dan biayanya tidak murah. Kencing misalnya kita harus bayar Rp 1000, mau ambil air wudhu juga bayar Rp 1000.

Lebih parah lagi parkir Rp 1000, dimana-mana setiap kali kita parkir ditarik uang Rp 1000, itu kalo tempat biasa, kalo ditempat elit seperti deket-deket gedung bertingkat, tarikannya Rp 2000 atau Rp 3000 tergantung lama tidaknya. Malah kalau masuk ke gedung ditariki biaya per jamnya Rp 1000. Jadi kalau sejam saja kita pindah tempat 5 kali saja sudah Rp 5000.Gila kupikir kota ini. Uang buat parkir aja sehari bisa Rp 8-10 ribu.

Tak ada yang geratis, semuanya semrawut. Karena kalau dipikir-pikir uang parkir aj begitu banyak, tapi kok negara tetap utang. Kemana coba uang parkir itu. Coba saja dihitung kalau motor di Jakarta ini ada 10 juta saja yang parkir dari 14 juta motor, kalau satu motor parkir 4 kali, berarti sudah 10 juta x 4 x Rp 1000 = Rp 40 miliar (sehari bo), kalau 30 hari ya Rp 1,2 triliun, kalau 1 tahun ya Rp 14,4 triliun. Buseeeeeeet…..

Kemana duit itu?

Makan, aku begitu terkejut yang ketiga kalinya makan disebuah tempat di Jakarta. Hanya pakai telur dadar, tempe, minum aqua gelas habis Rp 19 ribu. Huiiih…Lalu aku lihat bondnya tempe dihargai Rp 6000, padahal cuman tempe 3 biji doang, telur dadar Rp 4000, nasi putih seklupret itu Rp 4000 karena hanya sedikit aku tambah 2, jadi Rp 8000. Vit gelas Rp 1000. Lihat kan? Padahal kalau dikantin biasa aku makan segitu tidak lebih dari Rp 6000. Apalagi di Jogja, hanya habis Rp 4000. huiih… gila gila…..

Komentar»

1. suci - Januari 3, 2010

Kayaknya dulu ada yang komen:”lebih gila lagi orang yang mau ditempat gila itu” hehehe…peace bi..kalo gitu apa abi mau bikin usaha parkiran saja..

2. ikabagus90 - Agustus 5, 2010

Emang bener tuh, kudu sabar bener hidup di Jakarta.
Makan sehari 3x tu budget harus keluar minim 30rb. beda ma kota-kota di Jawa. Tapi kenapa yha, kok orang2 malah Urban ke Jakarta? Heran, ,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: