jump to navigation

Jika kamu menjadi Presiden? Mei 30, 2008

Posted by agusdd in lihat sekelilingku, lingkungan.
trackback

Memang Aneh Indonesia ini, dah merdeka 60 taun lebih g juga makmur-makmur. G tahu lamanya kenapa?

Ngatur BLT aja ribut dan juga lucu. Yang miskin tahun 2008, masih banyak yang belum dapet. Tulisan kompas memang bisa di soroti, seperti kata Mr Bon.

Unik memang memecahkan persoalan kemiskinan di Indonesia g kelar-kelar. Saya pernah berkeliling ke wilayah Jakarta Utara dan mendengarkan keluh kesah mereka yang menganggap diri mereka miskin, tapi saya tidak tahu dimana rumah mereka, kebetulan ketemu di jalan.

Mereka bilang “Saya tidak di daftar dengan alasan, saya bukan keluarga pak RT”. Hmmm…..

Lalau saya temui pak RT dan Kepala bagian pendataan di kantor kelurahan.

Saya tanya kenapa ada yang tidak masuk, Mereka bilang “BPS katanya dalam survei tidak melibatkan pihak aparat desa”. Katanya BPS melibatkan institusi, perguruan tinggi dan aparat tertentu.

Lalu kemarin saya pernah wwncr menkominfo dan tanya apa benarnya? Di menjelaskan :
Benar memang menggunakan orang dari pihak lain supaya terlihat jujur dengan tingkat kepercayaan 90 persen

Lalu saya berpikir lagi hmmmmmmmmmmm.
Bener si, namun meski data katanya 90 persen benar tp imbasnya kepercayaan masyarakat data kurang dari itu. Faktanya, yu seee….

Saya kembali lagi memikirkan ungkapan pak Lurah, katanya gini:
“Ini kan warga saya, saya lebih faham mana yang miskin dan tidak”.

Mana yang benar menurut Anda?
Siapa yang salah ya?

Saya juga sering mendiskusikan dengan temen2 wartawan, katanya data BLT yang dipakai adalah data 2005.

Gw mikir:
waduh kok repot amat sih negara ini, ngurus data orang miskin aja susah.
Pake proyek2an segala, dah gt bertahun2 lagi krn harus melibatkan Univ dll, yang gw g ngerti.

Emang g bisa gt, Presiden merintah Gubernur, dari Gubernur ke Walikota, dari Walikota ini ke Lurah sampai ke Rw dan Rtnya. Emang apa susuhnya. Kalo cara gini pasti g bakal lebih dari seminggu. Dijamin deh.

Saya pingin tahu, jika temen2 menjadi Presiden apa yang akan dilakukan untuk memajukan bangsa ini, terutama untuk mengatasi kemiskinan?

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: