jump to navigation

Seberapa besarkah kita? April 16, 2008

Posted by agusdd in astronomi, science.
trackback

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal” (QS 3:190)

***

Sungguh menarik melihat gambar di bawah ini. Kita bisa mengetahui perbandingan diri kita dengan alam raya ini. Seberapa besarkah diri kita jika dibandingkan dengan alam raya ini? Mari kita lihat gambar-gambar ini. Mulai dari urutan Bumi-Matahari-Antares.hmmm penciptaan alam semesta memang sungguh dahsyat. bisa bayangkan bentuknya sekarang seperti apa, manusia hanyalah debu didalam air lautan

Bintang Antares merupakan bintang ke-15 yang paling terang di angkasa. Jarak antara Bumi dengan bintang Antares adalah 1000 tahun cahaya. Satu tahun cahaya berjarak 9,460,730,472,580.8 Km -) Pada malam hari jika langit cerah bintang ini bisa kita lihat secara langsung. Arahkan pandangan kita pada langit malam mulai pukul 7.30 pada arah barat. Kerlap-kerlipnya bintang Antares pada konstalasi Scorpius terlihat bagaikan mutiara bersinar pada pekatnya langit malam. Dan perlu diketahui bahwa terdapat ratusan milyar bintang seperti Antares di jagat raya ini.

Jadi, dimanakah diri kita?

*********

:: Sumber artikel

Komentar»

1. pakarfisika - April 22, 2008

subhanallah, kita itu sering sombong ya mas…

2. siboy - April 23, 2008

Betul dan aku setuju. kalo dibanding2kan, ternyata kita besarnya bisa dibilang nano-nanonya rambut kita. sangat kuecil sekali sampe g bisa dilihat. hee..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: