jump to navigation

Penggunaan ponsel di pesawat diijinkan Maret 27, 2008

Posted by agusdd in IT.
trackback

Penggunaan ponsel di pesawat komersial di penerbangan Eropa kini telah mendapat persetujuan dari pengatur UK Ofcom. Isu ini kini bukan lagi sebuah rencana dimana penupang bisa menggunakan ponsel bagi jenis pesawat yang telah teregistrasi. Namun aturannya adalah penggunaan boleh dilakukan jika pesawat telah mencapai ketinggian 3000 meter atau lebih. Namun pihak penerbang dalam memberikan fasilitas ini harus mengetahui standar terlebih dahulu dari hardware yang akan digunakan.

Ofcom memberikan keputusan ini setelah melakukan konsultasi sejak Oktober 2007. namun pelaksanaan nyatanya belum bsia ditindak lanjuti secara langsung mengingat teknologi yang ada harus dipertimbangkan terlebih dahulu. ” European Aviation Safety Agency harus telrlebih dahulu menyetujui jenis perangkat apa yang harus dipasangkan ke pesawat untuk mencegah interferensi yang selama ini ditakutkan,” ujar juru bicara UK’s Civil Aviation Authority (CAA). Dikatakan bahwa CAA mengatakan banyak perusahaan penerbangan yang tertarik dengan hal ini. Baca selengkapnya

Komentar»

1. suci - Maret 30, 2008

jadi dah boleh ni sms an? wah gak gaul dong para pemilik pesawat sekarang..

tapi tunggu dulu, mungkin yang diperbolehkan pesawat dengan alat-alat mutakhir, baru dan canggih. jadi tidak dengan pesawat kita yang masi pakai sistem radio biasa..

bener gak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: