jump to navigation

Buaya Putih Brazil Menghilang Januari 8, 2008

Posted by agusdd in mitos, science.
trackback

Mitos di Indonesia yang mengatakan buaya putih itu sebenarnya adalah buaya jadi-jadian mungkin juga hampir sama melanda negeri Eropa. Buktinya tiga buaya yang lumayan besar ini bisa lenyap dari kandangnya di Brazil. Tetapi, Ahli biologi Itamar Assumcao mengatakan tiga buaya ini istimewa bukan karena menghilang dalam arti tidak kelihatan dan menjadi bentuk lain namun karena dicuri.

”Buaya putih ini jarang ditemui di alam, jika terdapat dialam pun mereka akan menjadi kompetitor lemah,” katanya. Pasalnya ukuran buaya yang dipeliharanya lebih kecil dari ukuran buaya rata-rata.

Terakhir kali dilihat oleh petugas kebun binatang yang dikelola oleh Federal University of Mato Grosso (UFMT) adalah pada 31 Desember. Setelahnya baru pada Jumat lalu dilaporkan buaya tersebut memang benar-benar tidak ada di kandanganya.

Ditaksir untuk rata-rata hewan langka ini jika dijual nilainya bisa mencapai 69 ribu dolar AS. Kini dengan pencurian tiga buaya putih tersebut, maka kebun binatang UFMT hanya punya satu buaya yang 100 persen putih, sementara 43 lainnya tidak.

Komentar»

1. Iksan - Januari 24, 2011

Dket rmh w ada buaya putih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: