jump to navigation

Pekerjaan Apa yang menarik? January 28, 2012

Posted by agusdd in pengalaman, Psikologi.
trackback

Pertanyaan ini dulu sering aku tanyakan baik pada teman-teman maupun sama orang tuaku. Jawabnya relatif. Beda orang, beda kesukaan, memang bakal beda jawaban. Saya kebetulan aj sering ngobrol sana sini dan mewawancarai mereka. Jadi hari ini mau sharing aj sepenggal kesan yang saya peroleh.

- Komisaris, menurut gue ini jabatan paling menyenangkan. Kerjaannya hanya haha hihihi, tapi gajinya besar. Coba aja lihat di laporan keuangan perusahaan. Wah wah, tunjangannya bo, mulai dari ratusan hingga miliaran. Padahal namanya komisaris kan kayak cuman ngasih pengarahan ya. Bahkan jarang ngantor. Isinya cuman menghadiri rapat doang. Betul nggak si, soalnya gue belum pernah jadi komisaris (cuman ngebayang aja). Haaa…. Sampai ada joke begini “Tolong ya, mereka jangan sampai tau pekerjaan kita, kalau tau kita hanya haha hihi, pasti mereka akan minta juga” :D

- Anggota Dewan. Ini pekerjaan musiman. Tapi duitnya banyak. Kerjanya ya hanya rapat dan nasehati orang. Ngomong ngalor-ngidul, tandatangan, selesai dapat duit. Jalan-jalan ke daerah dan luar negeri juga dibiayai oleh orang lain. Wah bener-bener bos deh. Mirip ama komisaris, cuman kalo ini lebih berkuasa lagi. Bahkan komisaris ama pemerintah aja bisa dipanggil n dimarahi. Tapi cuman 5 tahunan cuy, ya lumayanlah paling nggak bisa dapet rumah dan mobil miliaran. Kuncinyanya cuman kudu jago ngecap doang kok.

- Tukang pijit. Eh bukan pijit plus ya. Beneran pijit biasa ni. Enaknya karena bisa sesuka hati mijit orang. Mulai dari Presiden ampe artis terkenal dengan yang mulus-mulus itu, bisa kita pijit. Bahkan, polisi aja takluk ama tukang pijit. Mau digebukin kek, diuyel-uyel kek. Aduh, suka-suka kita deh. Bahkan hanya tukang pijit yang bisa tempeleng kepala Presiden. Hiii….. Bayarannya juga amoy (tapi kalo level atas ya, apalagi yang plus). Bahkan kalo pemijitnya cewek ni, yang aduhai dan plus plus, hah bakal tercengang deh dengan
penghasilannya. Mereka bahkan kerja dibayar perjam.

- Penyanyi. Ini pekerjaan hobi. Asal kamu nggak fales, bisa
mentenarkan diri, dijamin bakal hepi dengan uang melimpah. Kemana-mana geratis dan selalu banyak order. Lihat aja ayu ting ting. Dalam sekejap tenar, duit melimpah. Sekali manggung berapa tu. Nah, kalo artis juga enak tapi dikit. Soalnya mereka kerjanya lumayan capek, kejar target dan kadang harus malem-malem. Emang si duitnya banyak.

- Sopir. Pekerjaan paling santai. Ya kan cuman nyopirin bos aj. Coba kalo bos dah ngantor, kan kita nganggur, bahkan bisa aja kerja sampingan kalo pinter. Jualan juga bisa. Tapi jangan sopir angkot ya, ini sopir bos aj yang saya maksud. Ya, gajinya standar si, tapi gaulnya bebas dan kemana-mana diajak.

- Wiraswasta bunga. Hidup orang-orang ini cerah dan selalu gembira. Orderan datang sendiri dan banyak lagi. Udah kayak hidup disurga aja deh. Apalagi pas ngerangkai bunga sambil dengerin musik. Wah, gile bo, kayak mau melayang aja.

- Desainer dan arsitek. Ini adalah pekerjaan hobi. Sekali gambar, jutaan. Sekali dapet duit bisa untuk hitungan tahun. Kerjanya santai. Keliling dunia untuk cari inspirasi. Ketemu cewek-cewek cantik. Bisa jadi model juga tu.

- Wartawan. Pekerjaan paling independen. Nggak boleh ada yang ngatur. Lebih tinggi jabatannya dari seorang bos bahkan menteri, cuman presiden aja yang nggak bisa ditakhlukin. Mau ngecap sana sini diperhatiin orang. Bisa hidup bebas se bebas-bebasnya. Kerjaan semua bisa diatur. Kalo ini gajinya jangan diharap, kecil sekali. Nggak sebanding ama pekerjaan yang menyenangkan diatas.

- Guru. Paling menyenangkan ni. Terserah mau apa, suka-suka guru. Bahkan kalo PNS apalagi, kadang jarang masuk, bisa titip ama temen, dll. Hari liburnya, wah buuuuanyak sekali. Minta ampun deh.

- Profesor dan guru besar. Jelas ini kudu orang-orang pinter makanya nggak heran omongannya diperhatiin orang. Penghasilannya besar bukan dari pekerjaan utama, tapi lebih pada sampingannya. Kerjanya kasih masukan dan nashetain bos, bahkan presiden. Cakep bener deh.

- Penjaga bioskop. Sebenarnya gue nggak mau masukin ini karena jarang bersentuhan dengan mereka. Tapi kok katanya asik, abis kerjaanya cuman nonton film aja. Jadi suasananya lebih pada film apa yang ditonton. Hee.e….. Kalo gajinya si, so pasti standar. Ya cukup buat makan, minum dll, he.

- Presenter tapi yang jalan-jalan. Hoho… Ya begitu deh, kalo ini kan bisa dilihat ditipi-tipi, jadi nggak perlu dijelasin. Yang jelas kalo mereka jalan itu bisa diatas 3 hari. Bisa kayak liburan aja tu. Duit jelas banyak wong banyak sponsor.

Mungkin itu dulu. Soalnya yang keinget baru itu. Hee…

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 90 other followers

%d bloggers like this: