jump to navigation

Gambar pembentkuan alam semesta March 27, 2008

Posted by agusdd in astronomi, science.
trackback

Allah memang Maha BEsar

(klik untuk memperbesar gambar)
ini kejadian sebelum alam semesta (alias big bang terjadi) diterbitkan dalam jurnal imliah tahun 2007. ada apa ya…???
gambar ini memperlihatkan bagaimana asal materi itu dan seperti apa ketika big bang terjadi
nah ini gambar alam semesta sekarang, tapi g mungkin ah. lucu jadinya. terus yang hitam2 dikanan kiri itu apa.. kosong, masak alam semesta kosong
tapi g mungkin juga kayak gini seharusnya bulet
apa mungkin gambar alam semesta bulet kayak gini. hmmm… aku merenung dulu y
tunggu tunggu, masih ada lagi ini
apa bentuk trompet kayak gini… kayak hadis…., tapi masa sih. terus yang kanan kiri atas bawah….??
About these ads

Comments»

1. tici - April 5, 2008

Subhanallah, dari tiada menjadi ada

2. icha - May 20, 2008

ga ngrti ~_~

3. jowan - June 12, 2008

…itu hanya “informasi” kecil yang diberikan olehNYA kepada manusia hingga sampai kepada kita..
“gambaran” yang sesungguhnya tetaplah menjadi rahasia DIA ( ALLAH)..
…trus yang kanan kiri atas bawah (pertanyaan diakhir artikel) adalah…TANYA AJA AMA YANG BIKIN RUMUSAN ITU..

4. dik's - June 12, 2008

ilustrasi atau perhitungan ato apalah ttg diatas itu yang mbikin orang Islam ato bukan seh?

5. BLUE - July 4, 2008

udah jangan berpikir jauh-jauh , bumi kita yg super kecil aja ( dibandingin alam semesta ) misterinya belum semua terpecahkan…..

6. Lily - July 15, 2008

so beutifull!!!

7. Arkan - August 8, 2008

Tidak ada kata lain kecuali Allah Maha Besar

8. Javan - September 1, 2008

yang t’jadi…t’jadilah…….

9. andi - October 20, 2008

pasrah sajalah sama yang pecipta alam semesta

10. MUHLIS - November 11, 2008

benarkah??????????????????????

11. anan - November 25, 2008

wah bagus banget !

12. yanti - December 6, 2008

gak ngerti……………………….

13. yok - December 14, 2008

Hah, itu ilmu pak jangn kaitkan dengn agama. agama itu cuma dogma dari manusia. Itu tu cuma buatan manusia.Lha tuhan itu cuma buatan manusia kok.untuk atasi regresinya

14. dian - January 6, 2009

benarkah

15. AdHie - January 31, 2009

wow… indah sekali fenomena ini. MENAKJUBKAN

16. Mahendra - February 6, 2009

yg penting kita bisa hidp

17. kurai~ - February 6, 2009

aaaaaaaaarrrrrrrggggghhhhhhhh

18. JHONI - February 17, 2009

WADUH KLO ADA YANG BILANG AGAMA ITU DOGMA DAN BUATAN MANUSIA KITA MESTI TANHYA NI DIA ITU ORNG ATHEIS YANG NOTABENE PKI ATO MANG LAGI SENSI AJA.KLO MENURUTKU SEMUA YANG ADA DI ALAM RAYA MEMANG TELAH DICIPATAKAN OLEH-NYA ( RED Alloh.S.W.T) untuk kepentingan umat manusia.tapi banyak juga yang bilang semua hal ini hanya proses alami.
ak pengen tanya ni ma yang bilang agama tu dogma ,boleh sih anda bilang agama tu dogma tapi itu ada syaratnya bila agama bisa dibilang dogma yaitu:
1.tiap beberapa tahun sekali ada penambahan ayat dalam kitab suci mereka.
2.banyak ayat yang bertolak belakang antara satu dan yang lainnya.( hal ini terjadi karena agama itu sebenarnya adalah SEKTE ) yangdi bentuk dengan tujuan tertentu

19. abbing - February 26, 2009

??????????

20. erlika - March 5, 2009

hai….semuanya. lagi melihat berdepat cipataan Yang Tertinggi yach….
salam kenal buat semuanya…
aq’ pendatang baru.

21. z - April 11, 2009

wah…. berarti kita memang diberi akal oleh Allah untuk berfikir secara lebih mendalam…
kalau begitu saya harus mempergunakan yang telah diberi dengan sebaik-baiknya

22. hari nugroho - April 29, 2009

alam semesta tercipta oleh unsur ruang, waktu, materi, energi dan informasi….

tuhan tidak berada di dalam alam semesta, melainkan alam semesta inilah yang ada di dalam genggamannYa…

allahu akbar!!!!

23. rahma - May 10, 2009

subahanallah..
luar biasa..
sebenernya siy ga ngerti,,cma ky’a gambarnya
ky’a tuh amazing!! ^_^

24. deni - May 13, 2009

itu smua kan cma perkira’an.

blm tau psti na kya gmna…

jdi bsa ja itu smua salah…

25. Tulalit - July 1, 2009

DIA lah Tuhan.
DIA lah tempat bersujud.
DIA lah Yang Maha Besar.

Sembahlah DIA,
kamu tidak akan disia-siakan.

26. Ahmad Rantau - July 10, 2009

Gue bilang jg ape …?%¥@

27. sinyo.andriano - July 19, 2009

Yang jelas Keyakinanku sebelum terjadinya Alam Semesta baik itu Bumi,Bulan,Bintang Matahari,Manusia,bahkan yang Ghaib seperti Malaikat,Jin dan apapun juga yang namanya mahluk,Sudah ada yang Maha Ada,Dialah Yang Tidak Berawal dan Tidak Berakhir Kekal Selama lamanya,Dialah ALLAH Tuhan Semesta Alam,Dia Maha Sempurna,IlmuNYA tak ada batasnya,Alam adalah ayat-ayat ALLAh yang Tersirat sedangkan AlQuran adalah ayat-ayat ALLAH yang Tersurat,semoga dengan membacanya kita mendapat PetunjukNYA.Amin.

28. david - July 21, 2009

seandainya gelas itu telah diganti dengan wadah yang lebih besar, maka proses ini akan lebih di mengerti

29. thya - August 26, 2009

tu sma lum tntu bnar…….. bsa z…hnya rekayasa y6 tau hnya ALLAH

30. oten - August 30, 2009

ilmu/pengetahuan manusia ibarat air yang menempel ketika ujung sebatang jarum dicelupkan ke air samudera……., kita bukan apa-apa di hadapanNya.

31. rajul - September 14, 2009

kalo kita menyadari akan semua yang allah sajikan maka manusia tidak berarti apa-apa selain hanya untuk mengabdikan diri padanya

32. jiem - October 7, 2009

bila Allah yang berkehendak…maka semua bisa terjadi…Pembuatan alam semesta ini, ditujukan agar kita semua dapat bersyukur kepadaNya..

33. yusuf - October 22, 2009

temen barun nie???
benar hanya dialah maha segalanya .
kita manusia hanya di berikannya setetes air dari air samudra yang luas dan itu hanya ALLOH yng tau dan maha segalanya???
kita iman dan taqwa padanya betapa nilainya sangat agung buat kita dikehidupan kelak.

34. yusuf - October 22, 2009

hello……

35. Syahnan Tanjung - January 4, 2010

Subhanallah..Maha suci Allah dengan segala ciptaanNya…Semoga kita termasuk hamba yang selalu mau bersyukur kepadaNya

anie - November 11, 2012

amien

36. Sandika - January 13, 2010

hanya Allah yang tao!!!!!!!

37. RICKY YOVRIZAL - January 14, 2010

jangan terlalu kau fikirkan yung…. ucapkan saja subhanallah… maha besar engkau ya ALLAH…

38. Seamus Ticom - July 14, 2010

Puji Tuhan….
Aku tetap percaya yang namanya penciptaan dari Tuhan Allah….
Langit, bumi dan segala isinya adalah tanda kebesaran-Nya dan keberadaan-Nya……
Glory Glory Glory Haleluya…………..

39. ABDUL RASYID - August 3, 2010

iahhh…..sebelum manusia bisa berpendapat sang pencipta (ALLAH SWT) telah menjelaskan dalam AL-QUR’AN agar manusia tidak menyesatkan manusia lainnya dan bila manusia menyesatkan manusia lainnya maka semua manusia sama- sama manusia berDOSA

40. Fajr - September 7, 2010

Allah Maha Besar
Allah Maha Perkasa
Allah Maha segala2-NYA
“Sesungguhnya Pada penciptaan langit dan bumi silih bergantinya mlm dan siang ada tanda2 bagi org2 yg berakal .
Yaitu orang2 yg mengingat Allah dalam keadaan berdiri atau duduk atau berbaring, mereka memikirkan tentng penciptaan lgit dan bumi seraya berkata: Ya Tuhan kami tidaklah Engkau ciptakan ini dg sia2, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa api neraka (Q.S Ali Imran 190-191)

41. Fajr - September 7, 2010

“Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan (kami), dan kami benar2 akan meluaskannya. (Q.S Adh-Dhariaat 47)

“Dialah yg telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. masing2 dari keduanya berjalan pada garis edarnya. (AL- Anbiya: 33 )

42. ada deh - September 10, 2010

gak usah banyak ngomong yang jelas ada awal ada akhir, awalnya gimana gak ada yang tau karena kita gak ada saat awalnya, ahirnya gimana juga belum ada yang tau karena kita belum melihatnya.

43. Anonymous - September 12, 2010

ganyang malaysia
loh…..

44. saparin - September 26, 2010

ya benar….semoga kalian semua mensyukuri nikmat yg diberinya….dan jgn sampei seitan itu menguasai diri…..semoga allah merahmati dan memberi hidayah serta keampunan bg mereka yg yg mahu bertobat….

45. saparin - September 26, 2010

tidak perlu kita bermusuhan sesama muslim…..berdosa besar…..ayuh bersihkan jiwa kalian, mohon keampunan padanya …dan mohon petujuk jalan yg lurus ….semoga kita sama2 tergolong dalam org2 yg beriman

46. Cenger Gntng - October 14, 2010

Sudah jangan ribut, lu orang banyak bacot ..!

47. raja - October 27, 2010

goood,,,i like it

48. irjii - November 6, 2010

Ya kalo emang sudah ga sanggup dipikirkan lg (emang ga bakal bisa, sampai mati atau kiamatpun…) ya sudah ga usah mikirin lagi!!! Kalo dipaksain bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lho, misal stress hehe…,sakit kepala, sering nglamun sendiri, ada yang lebih gawat bisa mengurangi iman kita kepada Tuhan (bagi yang beriman), karena dalam hati bisa berucap “emang bener Tuhan begini-begitu?”, nah kan jadinya ragu ma Tuhan??? Atau malah bisa bikin tambah semakin atheis (bagi yang atheis…tapi dia mungkin malah tambah semakin sombong karena merasa sudah punya teori sendiri tentang alam semesta ini). Jadi menurutku biarlah yang ada diluar kemampuan kita sebagai manusia menjadi urusan Tuhan, kita fokuskan pada apa-apa yang terpenting bagi kita yang sudah diberikan Tuhan yang sesuai dengan kemampuan kita, misal ibadah. Bagi yang atheis ya, terserah mereka mau apa. Peace…

49. fikri - March 3, 2011

subhanallah maha suci ALLAH,tuhan semesta alam

50. espada - March 6, 2011

subkhanallah

51. D - May 20, 2011

SEMUA AKAN TERLIHAT JELAS PAS KIAMAT TERJADI ALAM SEMESTA RUNTUH

52. rahmatttttttttt - May 27, 2011

jossssssssssssssssss

53. Rc - May 27, 2011

gimanaa ini…………

54. Rc - May 27, 2011

allah lah yang tahu semua tentang alam seisinya ………….allahuakbar…….!#$%^67778 :)

55. waone - June 15, 2011

Kalo diperhatikan bentuknya mirip terompet, apakah inikah terompet sangsakala itu?
Allahu’alam ……..

^_^

56. Budi Pristianto - December 30, 2011

?????????????????????????????????

57. surya - July 19, 2012

apasih yang diledakkan oleh Tuhan sehingga terjadi alam semesta ini jangan-jangan lagi bongkar torpedo yang dimiliki tuhan yang lainnya

58. Frengky - August 30, 2012

Harus mempelajari lebih lanjut tentang alam semesta ~_~’

59. asasag - August 31, 2012

Allah akbar


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 90 other followers

%d bloggers like this: